Rabu, 16 Mei 2012

RESUME BUKU : Teknik Mengoptimalkan Password


Judul Buku  : Teknik Mengoptimalkan Password
Karya          :  Feri Sulianta
Penerbit       :  Elex Media Komputindo

                              Setelah membaca buku karya Feri Sulianta ini,saya mendapat pengetahuan lebih tentang Teknik Mengoptimalkan Password. Seperti yang kita ketahui, internet sekarang bagai makanan sehari-hari di masyarakat kita dan ada beberapa situs yang memerlukan account untuk dapat mengaksesnya. Untuk mengakses account tersebut kita perlu ‘password’ . Namun,password saat ini menjadi sasaran bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri informasi pribadi si pemilik account. Lewat buku ini pun kita menjadi tahu seberapa penting password untuk menopang informasi pribadi kita. Kita juga tahu seberapa rapuh password kita dan apakah ada cara aman agar password kita lebih terlindungi. Tidak itu saja,bahkan buku ini pun membahas tentang sejarah password,generasi password masa kini,bagaimana menciptakan password seunik mungkin sehingga sulit dijebol,kombinasi agar mengurangi kemungkinan hacking,pengantar singkat hacking,cara memanajemen password sebaik mungkin,internet password hack,dan backup password.                
                                Password biasanya terdiri dari kata,untaian karakter,angka atau gabungan angka dan kata. Untuk menciptakan password yang aman triknya antara lain :
1.       Karakter Penyusun Password : Semakin banyak kombinasi angka dan huruf semakin susah dijebol.
2.       Karakter Minimum                 : Setiap karakter dalam password menambah tingkat ketahanannya dari hacking.
3.       Unik                                       : Semakin tidak umum karakter dalam password semakin sulit dijebol.
4.       Kombinasi                              : Kombinasi penyusun password harus dibuat sesulit mungkin untuk diketahui.
5.       Bantuan Password Generator  : Dengan software yang ada sekarang kita dapat membuat password yang kuat dan mudah diingat.
6.       Metode Pemetaan Kreatif       : Membuat password sekreatif mungkin untuk menyulitkan hacker.
7.       Perbandingan Password          : Membandingkan password agar menciptakan password yang lebih baik darbi sebelumnya.
                                Biasanya alasan hacking adalah alasan-alasan kriminal seperti dendam pribadi dan stalking yang bermula dari niat jahat. Untuk info tentang Teknik Mengoptimalkan Password yang selengkap-lengkapnya ada baiknya kalian membeli buku ini . Sangat bermanfaat! Selamat membaca J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar